Jumat, 15 Februari 2013

SBIL dan FBI

Alhamdulillah, semester ini Allah Swt. dan pimpinan UIR masih memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengasuh mata kuliah yang juga pernah saya ajarkan sebelumnya. Mata kuliah tersebut tidak lain adalah Sintaksis Bahasa Indonesia Lanjut (SBIL) dan Fonologi Bahasa Indonesia (FBI tepatnya MK ini memang termasuk MK baru bagi saya tapi tetap semangat dan harus menggali ilmu lebih banyak lagi, alah bisa karena biasa kan hehehe). 

Alhamdulillah juga karena jadwal ngajar untuk semester ini sudah tidak terlalu padat seperti semester yang lalu. Kali ini, ada hari kosong yang insya-Allah bisa kumanfaatkan untuk mulai 'menuliskan apa yang kuinginkan beberapa waktu yang lalu. Sebenarnya, banyak hal atau target yang kuinginkan tahun ini. Semoga Allah Swt. memperkenankan doa dan harapanku, amin ya Allah.

Minggu kedua di bulan Februari tepatnya 11 Feb 2013, perkuliahan sudah dimulai di FKIP-UIR. Hari ini, Jumat 15 Feb 2013 dan secara tidak langsung sudah memasuki hari kelima dalam PBM minggu pertama. Semoga saja para dosen yang mengajar tetap semangat 45 hehehe.

SBIL merupakan salah satu mata kuliah yang bisa dikatakan cukup berat dan hmmmm, hal ini bisa jadi karena materi dalam MK ini mencakup juga untuk MK lain seperti morfologi, semantik, dan MK lainnya. Namun begitu, insya-Allah akan banyak belajar dan mencari informasi terbaru mengenainya melalui buku, jurnal, artikel atau apapun yang bisa membantu dalam mengajarkan MK ini.

FBI adalah salah satu MK dasar di PSPBSI FKIP-UIR. Sebelum mengambil MK lanjut mau tidak mau setiap mahasiswa harus menyelesaikan MK ini dan beberapa MK dasar lainnya. 


bersambung...