Kamis, 21 Februari 2013

Maafkan

Pagi-pagi tensi sudah melangit nampaknya. Hmmm baru sampai di kampus sudah mendengar berita yang tidak mengenakkan yang tidak lain diucapkan oleh salah satu mahasiswa yang seminar dan ujians kripsi kemarin (19 Februari 2013). Sekarang, jarum jam sudah menunjukkan angka 10.10 WIB padahal sebelumnya saya sudah sms mahasiswa  untuk berkumpul di kampus sejak pukul 08.40 dan sampai sekarang baru 5 orang yang datang dari 15 orang yang seharusnya hadir. 

Memang tidak salah lagi kalau saya bilang orang bahasa tapi 'tidak tahu bahasa'. Kenapa saya berkata seperti itu? bayangkan saja kata-kata yang keluar dari mulut seharusnya disaring dulu sebelum dilemparkan kepada pendengar.

Berita yang saya dengar, mahasiswa berkata seperti ini 'buah apalagi? Buah saya ada ni' hal itu yang disampaikan kepada sesamanya setelah saya menyuruh mereka untuk memberikan buah atau kue kepada petugas kebersihan. Apakah pantas seorang mahasiswa berbicara seperti itu? Hal itu dilakukan setelah seminar dan ujian berlangsung. Saya tidak tahu harus berkata apalagi, yang jelas inilah salah satu sikap atau lebih tepatnya karakter anak bangsa.


bersambung...