Rabu, 15 Februari 2012

Konsultasi Judul

Mahasiswa: Assalamualaikum, bu...
Saya: Waalaikumsalam
Mahasiswa: bu, saya mau konsultasi judul
Saya: sebentar, saya mau sapu ruangan.
Mahasiswa: baik bu (sambil menunggu di luar ruang)
Saya: melanjutkan kegiatan (menyapu maksudnya)
Mahasiswa: (setelah beberapa menit kemudian) bisa saya konsultasi sekarang bu?


Saya: ya, apa judul kamu?
Mahasiswa: Perbandingan Kata Bahasa Melayu Riau Dialek... dengan ....
Saya: setelah melihat perbandingannya dan kamu menemui perbedaan dari kedua bahasa tersebut, apa yang kamu lakukan?
Mahasiswa: terdiam sambil tersipu-sipu
Saya: kamu sudah mendapatkan judul tapi apa permasalahannya kamu masih tidak tahu
Mahasiswa: masih terdiam
Saya: buku apa yang sudah kamu baca?
Mahasiswa: tersenyum
Saya: silakan ke perpustakan dan baca buku yang berkaitan dengan judul kamu. Kalau sudah siap dengan pertanyaan saya, datanglah temui saya.
Mahasiswa: baik bu, assalamualaikum.
Saya: waalaikumsalam